Ads 468x60px

Belajar adsense untuk pemula

Belajar adsense untuk pemula



Mungkin bagi sebagian orang, adsense adalah hal yang sangat menakutkan. Adsense saat ini sudah tidak digemari oleh orang banyak, karena mungkin sering di banned oleh google.
Tapi bagi anda yang memang tidak pernah menyerah dengan adsense, itu adalah hal yang wajar, karenan memang kita harus bertanya, mengapa adsense terkena blocked atau banned.
Saat ini memang google sangat ketat untuk menempatkan produk adsense nya bagi publisher. Pada kenyataanya, hal ini dilakukan agar Google tidak kehilangan konsumen (pengiklan) dari adwords (produk iklan google).
Kita tahu bahwa Google memang memberikan kesempatan bagi publisher untuk menempatkan Adsense di blog ataupun web mereka. Hal ini sangat menguntungkan bagi para publisher.
Berkaitan dengan adsense yang dibanned atau terblock, ini terjadi karena kita memang tidak menuruti aturan adsense sendiri. itu sudah pasti dan jelas.
Ada contoh kasus menarik yang menimpa salah satu klien kami. Dia memiliki sebuah website yang kontennya original dan themenya juga premium dan fast loading, tapi permasalahannya adalah akun adsensenya terblok!.
Lalu kita sempat membaca  ’surat cinta’ yang diberikan google adsense, ternyata yang menjadi masalah akunnya terblok adalah peletakkan dari iklan adsense itu sendiri didalam blognya.
jadi bisa kita simpulkan, akun adsense kita terblok, itu bukannya karena Google mau ‘seenak’nya sendiri memblok akun kita, tapi ada faktor-faktor tertentu yang menjadikan akun anda terblok.
Sebelum google panda dan penguin diterapkan, banyak orang yang menghasilkan ribuan dollar dengan mudah melalui adsense, begitu mudahnya orang-orang menghasilkan uang $100-$200/harinya hanya dari blog dan web.
Tapi, ketika google mengupdate algoritma yang baru otomatis para ‘jutawan’ adsense terkena imbasnya juga!. bahkan banyak sekali yang akunnya di nonaktifkan oleh google.
serasa mau bunuh diri, :D , setelah penghasilan $6000/bulan dari adsense, salah seorang kawan kami, yang sejak 2005 mengikuti program adsense, merasa lunglai lemas dan tak berdaya.
lebih dari 250 webnya ter deindex google dan akunnyapun terblok.
Jadi setelah kami lihat, ternyata kawan kami ini menggunakan trik yang ‘sangat cerdas’ tapi juga tidak mampu menahan algoritma google yang baru.
maksudnya tidak satupun webnya yang memiliki KONTEN YANG ORIGINAL!. dan seperti yang kita ketahui bahwa google sangat tidak menyukai kontenyang tidak original.
Bagi anda yang ingin mulai belajar menggunakan adsense, atau anda adalah sebagai pemula dan ingin menggunakan adsense sebagai alternatif penghasilan anda, maka ada beberapa hal yang harus anda pahami.
berikut adalah penjelasan kami

ADSENSE BUKAN PROGRAM UNTUK KAYA MENDADAK
ya, adsense bukanlah sebuah program yang diciptakan untuk publisher agar bisa menjadi kaya mendadak. karena adsense adalah program yang diperuntukan bagi siapa saja terutama publisher untuk meletakkan iklan dari para pengiklan adwords.
Jadi jika anda tergiur untuk menjadi kaya dengan mendadak, sebaiknya anda tinggalkan adsense. Karena jika nanti akun anda terblok karena sesuatu hal, maka anda akan kecewa, karena adsense tidak menjadikan anda kaya, melainkan akun anda malah terblok.
Adsense bisa dikatakan program share earning antara publisher dan google itu sendiri. dengan demikian, kitapun harus ‘bekerja’ dengan baik dan giat agar bisa menggunakan adsense kembali.
Memang tidak bisa dipungkiri bahwa adsense lah merupakan program yang paling mudah untuk menghasilkan uang di internet.
PILIH KONTEN YANG BERMANFAAT BAGI BANYAK ORANG
Konten adalah raja. begitu orang berbahasa inggris bilang :D . Tapi memang benar bahwa konten adalah raja. Jika anda benar-benar ingin menghasilkan uang di internet dengan adsense, maka yang anda butuhkan adalah sebuah website ataupun blog yang memiliki konten yang benar-benar bermanfaat bagi banyak orang.
Dan disisi lain google sangat suka konten yang bermanfaat bagi banyak orang. sebagai contoh memiliki blog ataupun website yang isinya adalah berbagi tips dan trik membersihkan filter kaburator.
Ini sangat bermanfaat bagi orang. google akan melihat aktivitas di blog ataupun web tersebut.
Jadi pemilihan konten sangat berpengaruh bagi peletakkan google adsense dan juga penghasilan adsense. Pada dasarnya, Google adsense bekerja berdasarkan konten dari sebuah web atau blog, walaupun kadang kala ads google tidak relevant dengan isi dari konten ataupun blog kita, ini terjadi karena memang tidak ada konten yang sesuai dengan ads yang ada.
Bagi anda yang benar-benar pemula dan ingin berpenghasilan adsense, kami akan berikan tips penting :
  • MUNCULKAN IDE DAN TOPIK YANG LEBIH SPESIFIK
  • SETUP SEBUAH WEBSITE/BLOG
  • MULAI MENULIS DENGAN TULISAN YANG BERKUALITAS DAN BERBOBOT SELAMA 3-6 BULAN
  • DAFTAR GOOGLE ADSENSE
  • LETAKKAN IKLAN ADSENSE DI WEB/BLOG ANDA
Memang tidak mudah membuat blog ataupun website, tapi kalau anda tidak coba sekarang, kapan anda akan berhasil?.
Yang terpenting, jangan anda dipengaruhi oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab, yang mengatakan bahwa Google adsense adalah bisnis yang tidak benar, bahwa kita akan dicurangi google.
Tidak!. Google adsense tidak mencurangi siapapun, dan google adsense tetap membayar. Permasalahannya adalah mampukah kita mengikuti aturan google adsense itu sendiri?. :)
Bagi anda yang ingin mulai belajar adsense dan ingin menghasilkan uang dengan adsense, maka mulailah sekarang, jangan tunda lagi. Karena GOOGLE bukanlah perusahaan yang sekarang buka besok tutup.
Jika anda kesulitan dalam membuat web adsense, anda bisa menggunakan jasa kami untuk membuat web adsense yang benar-benar profesional dan dicintai google adsense.
Untuk keterangan selanjutnya, anda bisa mengirimkan SMS/call ke nomor kami, atau anda bisa chat via YM dengan kami, bisa juga langsung isi form order.
Pada postingan selanjutnya kami akan membahas mengenai strategi internet marketing lainnya. :)

0 komentar:

Posting Komentar