Ads 468x60px

Blogger

Apa itu Blogger

 Sering kali kita lihat sebutan itu di internet atau dunia maya. Namun apakah kalian tahu apa itu blogger dan siapakah dia ?


 Blogger adalah orang yang memiliki sebuah blog dan mendedikasikan diri untuk menulis sebuah konten dalam blog tersebut. Istilah blogger mulai bermunculan sejak situs miniblog multiply diluncurkan dan kemudian dibarengi oleh blogspot, sebuah sub domain blog yang dikelola oleh Google. Dan hingga kini ada ratusan media blog yang banyak digunakan, diantaranya adalah Blogger.com, wordpress.com, blogdetik.com, dan masih banyak yang lainnya.

Blogger bisa diartikan sebagai seorang jurnalis, karena mereka menuliskan berbagai tulisan, baik itu artikel, ataupun informasi yang diperuntukkan kepada umum melalui media blog pribadi maupun kelompok.

Guna menunjang keaktifan blogger, berbagai event lomba bahkan komunitas dibentuk. Dengan kegiatan inilah para blogger termotifasi untuk selalu aktif dan produktif dalam kegiatan blogging. Selain mengasah kualitas tulisan, ternyata kegiatan blogging bisa mendatangkan income tersendiri. Apalagi jika blog memiliki trafik yang bagus dan isi konten sangat berbobot. Inilah yang menjadi mendatangkan uang bagi pemilik blog itu sendiri, diantara adalah Periklanan atau pendapatan dari iklan. Semakin blog banyak pengunjung, semakin membuka peluang usaha di dalamnya.

Nah, bagaimana. Apakah kalian tertarik untuk berkecimpung dalam kegiatan blogging dan mendedikasikan diri kalian sebagai blogger? Mari kita bangkitkan jiwa jurnalis kalian dan bersama-sama mengeksplorasikan keratifitas kita dalam kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

Salam blogger!

Baca Juga : Cara Membuat Blog dengan Blogspot , Tutorial Blogspot, Template Blogspot

0 komentar:

Posting Komentar